Polteknaker Luluskan Ratusan Wisudawan, 75 Persennya Langsung Terserap Dunia Kerja

Polteknaker Luluskan Ratusan Wisudawan, 75 Persennya Langsung Terserap Dunia Kerja
Politeknik Ketenagakerjaan menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Tahun Akademik 2023/2024 di Gedung Balai Sudirman Jakarta, Sabtu (11/11). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Tahun Akademik 2023/2024 di Gedung Balai Sudirman Jakarta, Sabtu (11/11).

Prosesi wisuda dihadiri Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, para Pejabat Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Pada wisuda ke-2 ini, Polteknaker meluluskan 192 wisudawan, yang terdiri atas 29 orang lulusan program Diploma III Manajemen Sumber Daya Manusia, 79 orang lulusan program Diploma IV Relasi Industri, dan 84 orang lulusan program Diploma IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi dalam laporannya menyampaikan setiap periode wisuda terdapat lulusan yang sudah mendapatkan pekerjaan pada masa akhir penyelesaian studinya.

Adapun untuk wisuda periode ini, kata Sekjen Anwar, dari 192 orang lulusan yang diwisuda, sebanyak 75,5 persennya telah terserap di dunia kerja.

"Suatu prestasi dan hal yang membahagiakan bagi kami bahwa dari 192 orang lulusan yang diwisuda pada periode ini, sebanyak 75,5 persen sudah terserap di industri, baik pemerintahan maupun swasta," ungkap Sekjen Anwar.

Wisudawan Polteknaker lainnya, lanjut Sekjen Anwar, saat ini sedang dalam proses, baik melanjutkan studi maupun dalam proses wawancara akhir dalam rangka menempati posisi pekerjaan.

Sekjen Anwar mengatakan para wisudawan dan wisudawati secara legal diakui telah memiliki keahlian tertentu sesuai dengan gelar akademik yang tercantum di belakang namanya dan dalam masyarakat sudah dianggap menjadi seorang pemimpin.

Pada wisuda ke-2 ini, Polteknaker meluluskan 192 wisudawan, sebanyak 75 persen di antaranya langsung terserap dunia kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News