JPNN.com

Pondok Ranggon Punya Gerai Pusat Kebutuhan Pokok Warga

Kamis, 24 September 2020 – 20:24 WIB
Pondok Ranggon Punya Gerai Pusat Kebutuhan Pokok Warga - JPNN.com
Gerai baru yang berlokasi di Masjid Al Barkah, Pondok Ranggon, ini diharapkan bisa membantu kebutuhan ekonomi masyarakat sekitar. Foto: Sudin Kominfotik Jakarta Timur

jpnn.com, JAKARTA - Kelurahan Pondok Ranggon Jakarta Timur kini memiliki gerai pusat kebutuhan pokok untuk warga sekitar yang berlokasi di Masjid Al Barkah. 

Gerai ini merupakan hasil dari gerakan Lumbung Sedekah Pangan (LSP) dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Timur. 

Dalam gerai tersebut, masyarakat bisa memberikan sedekah berupa bahan sembako, uang tunai, atau barang-barang kebutuhan rumah tangga. 

Wakil Camat Cipayung Wawa Kartiwa mengatakan, adanya gerai ini diharapkan dapat membantu warga sekitar. 

“Saya berharap ke depannya lebih banyak masyarakat Pondok Ranggon yang bersedekah dibanding dengan yang menerima sedekah. Kami juga mengimbau untuk seluruh masyarakat agar terus meningkatkan keimanan melalui sedekah terbaik,“ ujar Wawa dalam peresmian gerai LSP, Kamis (24/9). 

Ketua RW 04 Kelurahan Pondok Ranggon, Tuin Inang juga mengajak masyarakat di wilayah tersebut untuk mengadakan gerakan mengumpulkan kebutuhan pokok dengan bersedekah pangan. 

"Sedekah pangan tersebut dapat langsung diletakkan di rak gerai atau dalam bentuk uang tunai untuk disalurkan melalui ACT," katanya. 

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Jakarta Timur, Nurhijrah Muhammad, mengatakan gerakan LSP ini diharapkan menjadi gerakan nasional, khususnya selama pandemi COVID-19 ini dan dapat tersebar banyak di tiap kecamatan wilayah Jakarta Timur. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek