Ponsel BlackBerry Akan Dihidupkan Kembali, Lebih Canggih?

Ponsel BlackBerry Akan Dihidupkan Kembali, Lebih Canggih?
ilustrasi, ponsel BlackBerry. Foto: The Verge

jpnn.com - BLACKBERRY berniat menghidupkan kembali smartphone dengan qwerty keyborard fisik.

Dikutip dari Nikkei Asia, Jumat (12/2), startup Onward Mobility yang berbasis di Texas, Amerika Serikat itu akan menggandeng Foxconn untuk meluncurkan ponsel andalan tahun ini.

Rencananya, ponsel tersebut yang akan hadir jaringan 5G mulai dijual untuk pasar Amerika Utara dan Eropa terlebih dahulu. Setelah itu, baru pasar di Asia.

Pengumuman akan kembalinya BlackBerry pertama kali terdengar pada Agustus tahun lalu. Namun, tampaknya proyek dipercepat agar bisa dirilis sesegera mungkin.

“Onward Mobility berharap keberuntungan yang lebih baik melalui kemitraannya dengan FIH Mobile, perpanjangan tangan produsen ponsel Android Foxconn," kata laporan Nikkie Asia.

"Mereka bersama-sama mengembangkan model baru yang akan dijual di bawah merek BlackBerry, menampilkan qwerty keyboard khas BlackBerry serta konektivitas 5G,” sambungnya.

Sementara itu, CEO Onward MObilty Peter Franklin berpikir bahwa keyboard fisik akan memberikan dorongan besar pada aspek produktivitas.

"Kami sedang dalam pembicaraan dengan pelanggan dan operator di seluruh dunia, memetakan jalur untuk distribusi ponsel andalan BlackBerry yang juga akan menampilkan hadware kamera top-of-the-line," katanya.

BlackBerry berniat akan menghidupkan kembali smartphone dengan qwerty keyborard fisik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News