Ponsel Tak Bertuan Paksa Pesawat Air France Mendarat Darurat

Ponsel Tak Bertuan Paksa Pesawat Air France Mendarat Darurat
Sebuah pesawat Air France terpaksa mendarat darurat di Irlandia karena ditemukan ponsel tak bertuan di dalam kabin. Foto: AFP

jpnn.com, IRLANDIA - Pesawat Air France dalam perjalanan dari Paris ke Chicago terpaksa mendarat darurat di Irlandia. Pasalnya, ditemukan sebuah ponsel misterius di dalam kabin pesawat berkode penerbangan AF-16 tersebut.

Seorang pramugari menemukan ponsel tak bertuan di dalam kabin ketika pesawat tengah melintas di sebelah barat laut Irlandia. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kru sepakat untuk mendaratkan pesawat di Shannon guna memeriksa ponsel mencurigakan tersebut.

Dilansir Simple Flying, Senin (21/10), pesawat A330-200 Air France dengan nomor registrasi F-GZCI ini mendarat dengan aman di Irlandia. Sembari memeriksa ponsel misterius tersebut, pesawat yang terbang dari Bandara Charles de Gaulle Paris ke Bandara O'Hare Chicago ini juga mengisi bakan bakarnya.

Menurut pihak berwenang di Shannon, ponsel dinyatakan berstatus aman. Dugaan pihak berwenang, ponsel tersebut hanya ponsel biasa milik penumpang yang tertinggal di pesawat dan terjepit di rongga kursi.

Setelah dinyatakan aman, pesawat kemudian kembali melanjutkan perjalanannya yang tertunda selama 3,5 jam tersebut. (rmol/jpnn)

Pesawat Air France dalam perjalanan dari Paris ke Chicago terpaksa mendarat darurat di Irlandia. Pasalnya, ditemukan sebuah ponsel misterius di dalam kabin pesawat


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News