Popnas XV 2019 Ditutup, Peran LPDUK Dinilai Punya Peran Penting

Popnas XV 2019 Ditutup, Peran LPDUK Dinilai Punya Peran Penting
Suasana acara penutupan Popnas XV Jakarta. Foto: kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV Tahun 2019 resmi ditutup Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto di Hall A GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, Minggu ( 24/11) malam.

Sesmenpora mengucapkan terima kasih kepada para atlet, ofisial, panitia dan semua yang terlibat menyukseskan perhelatan POPNAS 2019 di saat persiapan ini sangat mepet, hanya sekitar dua bulan, menyusul mundurnya Papua memilih fokus ke PON 2020 dan kemudian diputuskan DKI Jakarta sebagai tuan rumah pengganti.

“Kami bersyukur acara Popnas semua berjalan lancar, dan ini Popnas yang persiapannya paling pendek dengan waktu dua bulan. Meski persiapannya cukup pendek, namun demi masa depan prestasi adik-adik semua Popnas akhirnya tetap berjalan dan alhamdulilah sampai detik ini semua berjalan lancar atas kerjasama yang baik dengan pemprov DKI Jakarta, Jawa Barat dan pihak lainya," kata Sesmenpora yang mewakili Menpora Zainudin Amali saat memberikan sambutan penutupan.

Gatot menegaskan bahwa Kemenpora telah berusaha keras agar Popnas XV tetap digelar tahun ini karena pentingnya event tersebut sebagai bagian dari pembinaan berkelanjutan yang terbukti melahirkan banyak atlet nasional berprestasi. Semangat untuk memberikan yang terbaik sekaligus menghadirkan peran negara dalam pembinaan olahraga merupakan komitmen Kemenpora, termasuk lewat ajang Popnas XV ini.

Saat disinggung mengenai peranan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora dalam mendukung Popnas 2019, Sesmenpora menilai peranan LPDUK sangat penting khususnya dalam membantu pelaksanan Popnas yang persiapannya sangat mepet.

Gatot berharap, LPDUK juga mendukung dan menggalakkan event-event olahraga lainnya. Apalagi, Lembaga ini juga sudah terbukti bisa membantu pengelolaan dana Asian Games 2018.

Terkait dengan peranan LPDUK dalam event-event besar internasional, seperti Piala Dunia U20 Tahun 2021, Sesmenpora mengaku akan mempelajari dulu tugas atau peran yang akan diberikan kepada LPDUK.

Sebelumnya, Kepala Sub Divisi Pengelolaan Dana Keolahragaan LPDUK Kemenpora, Rinto Ari Rakhmanto mengatakan, LPDUK bangga pihaknya bisa membantu pelaksanaan POPNAS 2019 yang persiapannya sangat mepet. Pada Popnas XV ini, LPDUK mendukung beberapa kegiatan, seperti Opening dan Closing Ceremony, pembuatan logo Popnas, Branding di semua venue, dan beberapa lainnya.

Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV Tahun 2019 resmi ditutup Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto di Hall A GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, Minggu ( 24/11) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News