Popularitas Airlangga Terus Naik, Golkar Makin Solid Menuju 2024

Popularitas Airlangga Terus Naik, Golkar Makin Solid Menuju 2024
Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei terbaru Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) menyebutkan tren popularitas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terus mengalami kenaikan.

Popularitas atau tingkat keterkenalan masyarakat terhadap Airlangga menyentuh angka 35% dari sebelumnya 26% pada Maret 2021 kemudian 28% pada Mei 2021.

Menanggapi hasil survei tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan partainya masih solid mengusung Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024.

“Jadi sesungguhnya kami masih terus berpikir dan bersikap optimis bahwa calon kami yaitu bapak Airlangga Hartarto yang sudah merupakan keputusan Munas dan diperkuat di Rapimnas satu-satunya calon yang akan mendapatkan tiket dari partai Golkar dan kami secara solid akan tetap mengusung beliau sebagai Capres,” kata Nurul dalam acara Rilis survei SMRC berjudul Partai dan Tokoh Calon Presiden: Kecenderungan Sikap Pemilih Menjelang 2024, Kamis (7/10).

Nurul menjelaskan kenaikan popularitas Airlangga ini merupakan buah dari hasil kerja-kerja politik baik itu dilakukan oleh partai maupun Airlangga itu sendiri.

“Artinya juga ini perlahan tapi pasti kinerja yang dilakukan baik oleh partai dan beliau sendiri sebagai individu yang mempunyai jabatan sebagai Menko bisa menaikan popularitasnya. Dan ini kami sangat syukuri walaupun sekarang masih di billboard di jalan-jalan,” jelasnya.

Anggota Komisi I DPR RI ini menekankan, saat ini Airlangga masih fokus menjalankan tugas sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Sehingga perhatiannya masih terfokus kepada upaya memulihkan ekonomi dan penanganan Covid-19. Meskipun demikian, Golkar tetap akan terus menyosialisasikan sosok Airlangga sebagai Capres kepada masyarakat.

Hasil survei terbaru Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) menyebutkan tren popularitas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terus mengalami kenaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News