Porprov XIII Kalbar, Kota Pontianak Menargetkan Juara Umum

Porprov XIII Kalbar, Kota Pontianak Menargetkan Juara Umum
Rombongan kontingen Kota Pontianak tengah berparade saat upacara pembukaan Porprov XIII Kalbar di Stadion SSA. (Foto ANTARA/HO-Jimi)

jpnn.com - PONTIANAK - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalimantan Barat Tahun 2022 resmi dibuka pada Sabtu (19/11) oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak.

Pesta olahraga ini diikuti oleh kontingen dari 14 kabupaten/kota se-Kalbar.

Kota Pontianak selaku tuan rumah penyelenggaraan mengikutsertakan 759 atlet dari 42 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov XIII Kalbar.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menargetkan menjadi juara umum pada perhelatan Porprov Kalbar ini.

Edi mengatakan para atlet kontingen Kota Pontianak yang berlaga pada Porprov Kalbar ini sebelumnya telah ditempa dan dilatih dengan ketat untuk menghadapi pertandingan yang akan diikuti pada tiap-tiap cabang olahraga.

"Seluruh atlet pada semua cabang itu telah dilatih dan dibina untuk mematangkan persiapan. Target kami adalah juara umum," kata Edi Kamtono seusai menghadiri upacara pembukaan.

Rasa optimistis juga ditanamkan pada seluruh atlet yang tergabung dalam kontingen Kota Pontianak.

Edi yakin apabila para atlet bisa unggul di semua cabang olahraga, maka peluang menjadi juara umum kian terbuka.

Kota Pontianak menargetkan menjadi juara umum pada perhelatan Porprov XIII Kalbar. Porprov resmi dibuka Gubernur Kalbar Sutarmidji, Sabtu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News