Posisi Mantan Sekjen NasDem Akan Digantikan Dua Wanita Ini

Posisi Mantan Sekjen NasDem Akan Digantikan Dua Wanita Ini
Patrice Rio Capella. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dua orang wanita telah ditunjuk menggantikan Patrice Rio Capella yang resmi menanggalkan semua jabatannya. Mereka yakni, Nining Indra Saleh menempati posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Anarulita Muchtar yang menjadi pengganti antar waktu (PAW) di DPR RI. 

Orang nomor dua di NasDem itu melepas jabatannya beberapa saat setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap Bansos dan Hakim PTUN Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Pasca pengunduran diri  Rio, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh langsung mencari pengganti. Hasilnya, posisi Rio akan digantikan oleh pelaksana tugas (Plt) Sekjen Partai NasDem yang akan ditempati Nining Indra Saleh. 

"Plt sekjen adalah Ibu Nining Indra Saleh, yang saat ini adalah Wakil Sekjen," ungkapnya di Kantor DPP Partai NasDem, Jalan Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (16/10).

Paloh mengatakan, partainya sangat ingin menunjung upaya penegakan hukum di negeri ini. Kendati kadernya sendiri yang tersangkut kasus hukum. "Kami tidak pernah main-main antara perbuatan dan ucapan. Ini bentuk komitmen kami dalam penegakan hukum bagi negara ini," pungkasnya.

Kemudian, sambung pria berewok itu, untuk kursi kosong yang ditinggalkan di DPR, dirinya menginstruksikan Wasekjen Partai NasDem, Willy Adtya untuk memproses pergantian antar waktu (PAW).

"Kemungkinan besar bakal digantikan oleh Anarulita Muchtar, yang mana saat pileg (pemilihan legislatif, red) 2014 lalu, wanita yang berprofesi sebagai dokter kecantikan ini berada di posisi kedua setelah Rio," terang Paloh.

Berdasarkan rekapitulasi penghitungan perolehan suara dari setiap kabupaten/kota di tingkat Provinsi Bengkulu dalam pemilu anggota DPR RI 2014, Patrice Rio Capella berhasil mendulang 86.405 suara, dan Anarulita Muchtar mendulang 10.956 suara. "Surat PAW Insya Allah, Senin paling lambat akan diserahkan ke KPU," tukasnya.

JAKARTA - Dua orang wanita telah ditunjuk menggantikan Patrice Rio Capella yang resmi menanggalkan semua jabatannya. Mereka yakni, Nining Indra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News