Posko Caleg Nasdem Dirusak, Penjaganya Diancam Pakai Golok

Posko Caleg Nasdem Dirusak, Penjaganya Diancam Pakai Golok
Posko caleg Nasdem dirusak. Foto: dari Metropolitan

jpnn.com, BOGOR - Salah satu posko milik caleg DPRD Kota Bogor dapil IV Bogor Barat, Devie Prihartini Sultan hancur berantakan dirusak oknum yang diduga dari tim pesaing politikus Partai Nasdem tersebut.

Posko yang berada di Kampung Jawa, Gang Impres 1, Kelurahan Situgede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor itu pun terpasang police line sejak Minggu (16/12) pagi.

Devie mendapati poskonya yang sudah berdiri selama dua bulan itu hancur berantakan. Poster pencalonannya sebagai wakil rakyat dirobek. “Saya dapat laporan itu pagi jam 9. Akhirnya ketika didatangi betul, posko saya sudah hancur,” kata Devie seperti dikutip dari Metropolitan.

Devie mendapat laporan dari timnya yang ada di Situgede bahwa ada perusakan posko dan pengancaman terhadap dua orang warga Kampung Jawa, RT03/RW07, yang tidak lain adalah penjaga posko tersebut.

"Saya sudah menyerahkan kejadian ini ke pihak kepolisian dan melaporkannya juga ke pihak Panwas. Negara kita negara hukum. Kejadian apa pun yang melanggar hukum harus ditindak dan diproses. Itu saya serahkan kepada penegak hukum. Biar ada efek jera,” ujarnya.

Dia menuturkan, menurut teman-temannya yang melihat, diduga perusakan dilakukan oleh tim salah satu caleg yang mungkin merasa terancam dengan pergerakan Nasdem di wilayah itu.

“Saya belum tahu siapa oknumnya. Jumlah pelaku juga belum diketahui secara pasti, tapi saya dengar kabar bahwa pelaku sudah ditangkap beserta barang buktinya. Saya baru akan ke kepolisian mendampingi para saksi pelapor yakni Abah Aman (60) dan istrinya Enong (62) yang diancam dengan senjata tajam berupa golok. (Kabarnya) Pelaku merusak posko dengan golok itu," ujar Devie.

Dia menambahkan, kejadian ini telah dia laporkan juga kepada internal partai. “Saya berharap ini terungkap sampai ke akar-akarnya termasuk siapa oknum di belakang itu harus diungkap. Ayo bersaing sehat. Jangan sampai kejadian seperti ini terjadi lagi," kata Devie.

Posko milik caleg Nasdem hancur berantakan dirusak oknum yang diduga dari tim pesaing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News