Posko Mudik BPJS Kesehatan Tersedia di 5 Titik, Cek Lokasi dan Layanannya di Sini

Posko Mudik BPJS Kesehatan Tersedia di 5 Titik, Cek Lokasi dan Layanannya di Sini
Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan Lily Kresnowati yang hadir di peresmian Posko Mudik BPJS Kesehatan di rest area Tol Ungaran KM 429, Selasa (18/4). Foto: Dokumentasi BPJS Kesehatan

jpnn.com, SEMARANG - BPJS Kesehatan menghadirkan Posko Mudik di lima titik dan satu titik Posko Arus Balik padat pemudik.

Fasilitas ini disiapkan sebagai upaya mendukung kelancaran aktivitas peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) maupun masyarakat luas yang melaksanakan mudik Lebaran 2023.

Lima Posko Mudik tersebut, yaitu Terminal Pulo Gebang Jakarta, rest area Tol Cikampek KM 57, rest area Tol Ungaran KM 429, Terminal Purabaya Sidoarjo, dan Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

Kemudian Posko Arus Balik terdapat di rest area 319 B Pemalang.

Posko Mudik tersedia mulai hari ini, yakni 18 April hingga 21 April 2023, sedangkan Posko Balik pada 25-27 April 2023.

Di posko mudik tersebut, secara khusus BPJS Kesehatan menggandeng penyandang disabilitas dalam hal ini tuna netra untuk juga membantu memberikan layanan kepada pemudik yang berkunjung.

“Kami menggandeng ahli pijat tuna netra yang dihadirkan untuk membantu pemudik memanfaatkan sarana relaksasi di Posko Mudik BPJS Kesehatan," kata kata Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan Lily Kresnowati saat peresmian Posko Mudik BPJS Kesehatan di rest area Tol Ungaran KM 429, Selasa (18/4).

Peresmian Posko Mudik di rest area KM 429 Ungaran tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Semarang, salah satunya Kepala Satpol PP Semarang Anang Sukoco mewakili Bupati Semarang, Kasatlantas Polres Semarang, dan Ketua Asosiasi Klinik Kabupaten Semarang.

BPJS Kesehatan menyediakan Posko Mudik di lima titik dalam mendukung kelancaran peserta JKN maupun masyarakat luas melaksanakan mudik Lebaran 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News