Posko Partai Nasional Aceh Diserang Kelompok Berparang

Posko Partai Nasional Aceh Diserang Kelompok Berparang
Posko Partai Nasional Aceh Diserang Kelompok Berparang

jpnn.com - NIBONG  - Posko pemenangan Partai Nasional Aceh (PNA) di Nibong, Aceh  Utara, dirusak belasan pria berparang, Sabtu (8/3), sekira pukul 03.20 WIB. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja, bagian depan dan pintu posko rusak berat.

 

Amatan Rakyat Aceh (Grup JPNN) di lokasi kejadian (Dese Keulilee), jendela bagian depan posko terlepas serta koyak akibat ditendang dan dibacok, begitu juga dengan pintu, bolong-bolong. Tak hanya itu saja, tiang bendera ukuran raksasa yang terbuat dari bambu juga dipotong pelaku

Menurut keterangan kader PNA Muhajir (28), di dalam posko tersebut tidak ada orang. Tetapi, berdasarkan keterangan dari saksi, katanya lagi, pelaku menggunakan empat unit mobil pribadi.

 “Pelakunya sekitar 15 orang kami prediksi. Mereka membawa parang. Buktinya, mereka memotong tiang bendera. Aksi perusakan ini dilakukan sekitar 15 menit. Kemudian pelaku langsung meninggalkan lokasi,” katanya.
 
Sementara Sofyan, Sektaris PNA Aceh Utara, mengaku telah melaporkan kasus ini ke Panwaslu kabupaten setempat. “Atas kejadian ini telah kita laporkan ke Panwaslu,” tegasnya, saat ditemui di lokasi kejadian.
 
Ketua Divisi Pengawasan dan Pelanggaran, Panwaslu, Aceh Utara H Mansur Ahmad, membenarkan, kalau PNA sudah melaporkan kasus pengeruskan posko tersebut ke pihaknya. Hanya saja, barang bukti yang belum diterima.
 
“Terkait barang bukti akan kita klarifikasi ulang dengan pihak PNA. Sebab hingga kini (pukul 14. 33 WIB) barang bukti pengrusakan belum kita terima. Pun demikian, kita telah menghubungi pihak Panwascam untuk turun ke lokasi,” pungkasnya. (zub)


NIBONG  - Posko pemenangan Partai Nasional Aceh (PNA) di Nibong, Aceh  Utara, dirusak belasan pria berparang, Sabtu (8/3), sekira pukul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News