Posko THR Keagamaan 2021 Himpun 1.860 Laporan hingga Hari Terakhir

Posko THR Keagamaan 2021 Himpun 1.860 Laporan hingga Hari Terakhir
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyatakan Posko THR Keagamaan yang diselenggarakan Kemnaker akan ditutup pada hari ini, Kamis (20/5). Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Pos Komando (Posko) Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan akan ditutup pada hari ini, Kamis (20/5).

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengungkapkan terdapat 1.860 laporan terkait THR Keagamaan 2021.

Dia memerinci dari total aduan sebanyak 710 konsultasi dan 1.150 pengaduan.

Kemudian, lanjut Ida Fauziyah, 1.150 pengaduan merupakan hasil verifikasi dan validasi dengan melihat aspek kelengkapan data, duplikasi aduan, dan repetisi yang melakukan pengaduan.

"Dari jumlah 1.150 aduan yang diterima Posko THR, sebanyak 444 sudah dikirim ke daerah untuk ditindaklanjuti penanganannya oleh dinas tenaga kerja (Disnaker) di 21 provinsi. Sisanya masih terus kami periksa kelengkapan datanya," jelas Ida Fauziyah.

Dia menyampaikan para pekerja/buruh, pengusaha, maupun masyarakat umum yang membutuhkan layanan Posko THR dipersilakan segera melaporkannya.

“Kami ingatkan teman-teman pekerja, pengusaha, dan masyarakat umum yang membutuhkan informasi, mau berkonsultasi atau melakukan aduan terkait THR agar segera melaporkan kepada Posko THR Kemnaker,” kata di Jakarta, Kamis.

Politikus PKB itu menjelaskan setelah menerima aduan, Kemnaker melalui pengawas ketenagakerjaan akan melakukan pemeriksaan.

Pos Komando (Posko) Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan akan ditutup pada hari ini, Kamis (20/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News