Pospera Salurkan Beras Untuk 35 Ribu Rumah Tangga di Jakarta

Pospera Salurkan Beras Untuk 35 Ribu Rumah Tangga di Jakarta
ILUSTRASI. Stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) melimpah. Foto: dok. BKP Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) membagikan beras yang dikumpulkan dari berbagai relawan kepada 35 ribu rumah tangga di DKI Jakarta. Jumlah beras yang berhasil dikumpulkan untuk dibagikan, hingga saat ini mencapai 80 ton.

Menurut Ketua Umum DPP Pospera Mustar Bona Ventura Manurung, bantuan diberikan sebagai wujud gotong royong menghadapi pandemi Virus Corona (COVID-19).

“Bantuan ini kami distribusikan untuk 35 ribu rumah tangga di 200 RT di Wilayah DKI Jakarta. Kami antar langsung dari rumah ke rumah," ujar Mustar dalam pesan tertulis, Jumat (22/5).

Mustar mengakui jumlah beras yang dibagikan per kepala keluarga tidak banyak. Meski demikian, ia berharap paling tidak memenuhi konsumsi 35 ribu rumah tangga pada saat perayaan Idulfitri.  

"Secara nasional program bantuan melawan Covid 19 ini juga dilakukan Pospera di 20 provinsi lain, termasuk menggarap lahan tidur untuk mengantisipasi menurunnya stok pangan,” ucapnya.

Selain itu, Pospera juga membantu sejumlah dapur umum untuk membantu mahasiswa perantauan.

"Kami yakin, virus Corona hanya bisa dilawan dengan membangun solidaritas terus menerus dan saling tolong menolong,” katanya.

Mustar kemudian menyebut sejumlah donatur yang membantu program 80 ton beras bagi 35 ribu rumah tangga tidak mampu di DKI Jakarta.

Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) membagikan beras yang dikumpulkan dari berbagai relawan kepada 35 ribu rumah tangga di DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News