PP Hima Persis Apresiasi Kapolri Sukses Amankan KTT ASEAN 2023 di Jakarta

PP Hima Persis Apresiasi Kapolri Sukses Amankan KTT ASEAN 2023 di Jakarta
Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) Ilham Nurhidayatullah. Foto: Dok. Hima Persis

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama stakeholder telah berhasil mengawal serta memastikan Konferensi Tingkat Tinggi ke-43 ASEAN di Jakarta berjalan baik dan aman.

Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah mengatakan kesuksesan penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan.

Sebab, kata dia, memberi pesan bahwa Indonesia di mata dunia adalah negara yang aman. Jakarta sebagai kota metropolitan terbesar di Indonesia tentunya pengamanan tidaklah mudah.

Namun, berkat kerja serius dan strategi yang matang dari aparat Kepolisian bersama tim gabungan, rangkaian KTT ASEAN di Jakarta berjalan aman dan terkendali.

“Kami mengapresiasi keberhasilan pengamanan ini. Jakarta kota besar, tentu tidaklah mudah. Namun, Bapak Kapolri berkat kerja serius dan juga strategi yang matang, kepolisian beserta petugas gabungan yang bertugas mampu mengawal KTT ASEAN ini berjalan dengan aman dan terkendali,” kata Ilham.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun memastikan seluruh rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta berjalan aman dan terkendali.

Hal itu, menurutnya juga disebabkan oleh adanya sinergisitas pengamanan dari TNI-Polri dan seluruh stakeholder terkait.

Hal ini disampaikan Kapolri saat menggelar konferensi pers terkait pengamanan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta  bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Posko Pangkogasgab, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (7/9/23).

PP Hima Persis mengapresiasi kinerja Kapolri bersama stakeholder telah berhasil mengawal serta memastikan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta berjalan baik dan aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News