PPI Curug Kembali Berikan Pelatihan untuk Masyarakat di Ciomas

PPI Curug Kembali Berikan Pelatihan untuk Masyarakat di Ciomas
Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug kembai melanjutkan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten. Foto dok PPI Curug

jpnn.com, BANTEN - Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug kembai melanjutkan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten.

Wakil Direktur PPI Curug, RB. Budi Kartika mengatakan kegiatan yang dilakukan sebagai upaya mewujudkan Nawa Cita yang dicangkan oleh Presiden Joko Widodo, yaitu menghadirkan Negara dalam kehidupan masyarakat.

Lewat cara ini, PPI Curug hadir sebagai wakil dari pemerintah ikut membantu mengembangkan sumber daya manusia agar bisa berkarya sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan, khusus yang terdampak akibat Pandemi Covid-19.

"Setelah sukses pada gelombang pertama yang dilakukan pada 16 hingga 24 Juli untuk melatih sebanyak 90 orang dengan jenis pelatihan las listrik, maka pada gelombang kedua dilakukan pada 6 hingga 14 Agustus kami melatih 90 orang dengan jenis pelatihan instalasi listrik. Sedangkan untuk tempat pelatihan semua gelombang itu dilakukan di Yayasan Al Fauzan," kata Budi.

Lebih lanjut berdasarkan data dari Badan Pusat Statisik (BPS) Banten sejak pandemi corona terjadi penambahan angka kemiskinan. Dari 641 ribu lebih warga miskin pada September 2019 dan Maret 2020 jumlah tersebut bertambah menjadi 775 ribu warga.

"Karenanya di sini PPI Curug, sebagai bagian dari pemerintah, hadir untuk membantu mengurangi angka kemiskinan dengan memberikan pelatihan terhadap masyarakat di Serang, Banten," jelas Budi.

Pelatihan ini dilakukan menerapkan protokol kesehatan dengan standar pencegahan terhadap Covid-19. Seperti menjaga jarak, mengunakan masker dan lebih memperhatikan terhadap kebersihan.

"Kepada Yayasan Al Fauzan dan juga pemerintah Desa Panyaungan, Kecamatan Ciomas kami mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya sebagai tuan rumah diklat ini. Mulai dari persiapan, perekrutan calon peserta yang tepat sasaran hingga terlaksananya acara ini," tandas Budi.(chi/jpnn)

PPI Curug hadir sebagai wakil dari pemerintah ikut membantu mengembangkan sumber daya manusia agar bisa berkarya sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News