PPKS: Terima Kasih Bu Risma Telah Mengubah Hidup Saya jadi Lebih Baik

PPKS: Terima Kasih Bu Risma Telah Mengubah Hidup Saya jadi Lebih Baik
PPKS melakukan kegiatan rutin harian setelah briefing yakni bersih-bersih sampah dan menyapu di lokasi proyek di Bekasi. PPKS mengucapkan terima kasih kepada Bu Risma yang telah membantu mengubah nasib mereka. Foto: Kemensos.

jpnn.com, BEKASI - Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) terus merehabilitasi sosial Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), seperti bagi eks gelandangan, pemulung, dan pengemis di DKI Jakarta.

Para PPKS dibina di Balai Pangudi Luhur Bekasi dengan berbagai keterampilan seperti ternak lele, pupuk kompos, hidroponik, montir kendaraan hingga disalurkan bekerja di PT Waskita Karya (Persero) oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Salah satu PPKS yang telah bekerja di PT Waskita Karya, Supriyadi (53) mengaku senang. Dia bisa bekerja di tempat yang jauh lebih baik daripada sebelumnya. Dia juga merasa senang bisa tinggal di mess yang layak. Satu mess diisi dua pekerja.

"Usai bangun pagi sarapan dan minum kopi terus mulai kerja seperti beresin sampah yang ada di sekitar proyek, dan bantu pekerjaan-pekerjaan yang telah ditugaskan,” ujar Supriyadi di Bekasi.

Selama hampir sebulan bekerja, Supriyadi merasa tidak ada pekerjaan yang sulit untuk dikerjakan.

Dia mengaku semua pekerjaan itu bisa dikerjakan dengan baik mulai pukul 07.30 hingga pukul 17.00 karena suasana cukup menyenangkan dan tidak membosankan.

"Sama sekali tidak berat kerjanya, suasana kerja juga enak dan menyenangkan serta ada candanya dan pas siang hari bisa istirahat, " ungkapnya.

Ia mengaku, bekerja di Waskita tidak hanya mencari kehidupan yang lebih baik, tetapi bisa menambah teman, termasuk yang ada di mess.

PPKS mengucapkan terima kasih kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Bu Risma yang telah memberikan kehidupan baru bagi mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News