PPP Bakal Rebut Suara Prabowo di Jombang dan Madura

PPP Bakal Rebut Suara Prabowo di Jombang dan Madura
Joko Widodo dan Romahurmuziy. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, BANGKALAN - Ketua Umum PPP M Romahurmuziy memastikan akan turun untuk mendukung Joko Widodo - Ma'ruf Amin di dua daerah di Jawa Timur, yaitu Bangkalan dan Jombang. Hal ini disampaikan Rommy sapaan Romahurmuziy di sela-sela menemani Joko Widodo berkunjung ke Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (19/12).

Ini merupakan dua hari berturut-turut Rommy mendampingi Jokowi setelah pada Selasa (18/12) menyambut presiden di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

Rommy mengatakan Bangkalan dan Jombang merupakan dua kabupaten yang dikenal basis PPP di Jatim. Hal ini setidaknya terlihat dari dua kader PPP yang menjabat sebagai bupati di dua daerah tersebut.

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron dan Bupati Jombang Mundjidah Wahab sama-sama menjabat sebagai Ketua DPP PPP di Bangkalan dan Jombang.

Rommy menyebut PPP memang bekerja keras untuk membalikkan konstituennya yang pada Pilpres 2014 mendukung Prabowo Subianto. Namun pada Pilpres 2019 mendukung pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin.

Dari sejumlah partai pendukung Jokowi - Ma'ruf saat ini, memang hanya PPP dan Golkar yang pada Pilpres 2014 lalu mendukung Prabowo. Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi dua partai untuk membalikkan dukungan.

Untuk mengembalikan dukungan itu, Rommy berusaha memastikan basis PPP mendukung Jokowi.

“Karena partai lain sudah mengusung Pak Jokowi pada 2014, angka mereka sudah relatif tinggi di atas 90 persen (kader yang pilih Jokowi-Ma'ruf). Pekerjaan rumah ada pada kami, PPP dan Golkar,” kata Rommy.

Ketua Umum PPP M Romahurmuziy memastikan akan turun untuk mendukung Joko Widodo - Ma'ruf Amin di dua daerah di Jawa Timur, yaitu Bangkalan dan Jombang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News