PPP Ingatkan Jangan Ada Lagi DPT Subhat

PPP Ingatkan Jangan Ada Lagi DPT Subhat
PPP Ingatkan Jangan Ada Lagi DPT Subhat
JAKARTA - Pemilu Legislatif masih tiga tahun lagi. Namun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah wanti-wanti agar Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2014 bisa jauh lebih sempurna ketimbang DPT 2009. Menurut Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, akibat DPT yang tidak jelas itu pula maka perolehan suara parpol pun ada yang tidak jelas.

Hal itu disampaikan Suryadharma saat menghadiri peluncuran buku berjudul Pemilihan Spekulatif : Mengungkap Fakta Seputar Pemilu 2009 di Jakarta, Rabu (16/2). Suryadharma mengatakan, pada Pemilu 2009 lalu jelas sekali DPT yang amburadul berimbas pada suara parpol.

"Pengalaman yang lalu (Pemilu 2009), ada hal-hal yang kelihatannya subhat (remang-remang). Jadi ada pula perolehan suara yang subhat," kata politisi yang juga Menteri Agama itu.

Suryadharma memang tidak menyebut pihak tertentu yang diuntungkan dengan DPT yang amburadul itu. Namun alangkah lebih baik jika proses penyusunan DPT maupun tabulasi suara hasil Pemilu juga transparan.

JAKARTA - Pemilu Legislatif masih tiga tahun lagi. Namun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah wanti-wanti agar Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News