PPPI Gelar Kampanye Keselamatan Penerbangan

PPPI Gelar Kampanye Keselamatan Penerbangan
Ketua Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia, Capt. Rizki Budimansyah pada acara Aviation Safety Campaign 4.0 bertema “Aviation Safety Starts with me” di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, 20-23/1/2020. Foto: Dok. Humas PPPI

jpnn.com, TANGERANG - Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia (PPPI) merupakan organisasi profesi pilot yang keberadaannya sebagai wadah bagi para pilot Indonesia dari berbagai macam maskapai penerbangan. Organisasi ini bertujuan untuk mewujudkan keselamatan dan kenyamanan penerbangan serta meningkatkan kualitas para pilot Indonesia.

Ketua PPPI, Capt. Rizki Budimansyah mengatakan makin berkembanganya teknologi penerbangan dunia, PPPI memiliki tanggung jawab untuk terus meningkatkan kualitas para anggotanya demi kenyamanaan dan keselamatan bagi para pengguna jasa penerbangan

“Demi keberlangsungan aktivitas dan program, PPPI bersinergi dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk bersama menjadikan kampanye keselamatan penerbangan ini sebagai program digitalisasi dan edukasi untuk membangun kesadaran dan menyosialisasikan keselamatan penerbangan secara komprehensif kepada seluruh masyarakat Indonesia,” kata Capt. Rizki pada saat acara Aviation Safety Campaign 4.0 bertema “Aviation Safety Starts with me” yang berlangsung di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, 20-23 Januari 2020.

PPPI Gelar Kampanye Keselamatan Penerbangan

Kegiatan ini menjadi kampanye roadshow ke Bandara. Tahun ini diselenggarakan di Bandara Soekarno Hatta dilanjutkan ke Bandara Juanda Surabaya, Sultan Hasanuddin Makassar dan Bandara Kuala Namu Medan.

Menurut Rizki, kegiatan ini dilaksanakan oleh PPPI bersama Indonesia Air Traffic Controller Association (IATCA) dengan menggandeng PT Tiga Ruang Imajinasi (Triguw) selaku EO dan digital partner.

Lebih lanjut, Rizki menjelaskan tidak hanya perusahaan penerbangan yang berpartisipasi di acara ini, PT Pertamina (Persero) pun berpartisipasi sebagai sponsor utama untuk mendukung Aviation Safety Campaign. PT Citilink Indonesia dan Nam Air juga ikut berkontribusi untuk mendukung acara ini agar dikemas dengan edukasi melalui simulasi keselamatan secara langsung dan kegiatan kampanye. Termasuk erta talkshow pada saat acara agar tersampaikannya pesan-pesan kampanye keselamatan penerbangan secara langsung.

Rizki menekankan acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan penerbangan yang ternyata harus dimulai dari diri sendiri agar makin berkembangnya dunia aviasi di Indonesia yang selamat, edukatif, dan kondusif. Hal ini penting agar masyarakat Indonesia tidak lagi menganggap bahwa bandara sebagai satu-satunya tempat paling mewah.

Organisasi PPPI bertujuan untuk mewujudkan keselamatan dan kenyamanan penerbangan serta meningkatkan kualitas para pilot Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News