PPPK 2022, Hetifah Mendorong Pemda Serius Melakukan Hal Ini

PPPK 2022, Hetifah Mendorong Pemda Serius Melakukan Hal Ini
Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR Hetifah Sjaifudian mengatakan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan membuka kembali formasi PPPK guru sebanyak 758.000 untuk menyelesaikan persoalan kesejahteraan guru honorer.

Menurutnya, hal itu didasarkan atas rekomendasi Panitia Kerja (Panja) Komisi X DPR RI dan penghitungan yang dilakukan Kemendikbudristek.

Hetifah mengajak para guru tidak menyia-nyiakan kesempatan mendaftar PPPK

Sebab, banyak manfaat yang akan didapatkan, seperti jaminan ekonomi, karier jangka panjang guru, peningkatan kompetensi dan sertifikasi. 

Selain itu, Hetifah mendorong pemerintah daerah (pemda) memaksimalkan seleksi PPPK guru pada 2022.

Dia mendorong pemda dan dinas pendidikan, benar-benar menganalisis secara cermat kebutuhan guru di daerahnya.

“Kesempatan ini harus  dimaksimalkan dengan baik agar kekosongan guru di daerah segera terisi," kata Hetifah dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (9/2).

Dia mengatakan Komisi X DPR meminta Kemendikbudristek dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengevaluasi pelaksanaan rekrutmen PPPK 2021, memperbaiki, dan mempersiapkan yang matang untuk 2022.

Hetifah mendorong pemda memaksimalkan seleksi PPPK guru pada 2022. Dia juga mengajak para guru tidak menyia-nyiakan kesempatan mendaftar PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News