PPPK 2024: Dirjen GTK Blak-blakan soal Nasib Guru Honorer & Tendik, Oh

PPPK 2024: Dirjen GTK Blak-blakan soal Nasib Guru Honorer & Tendik, Oh
Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani soal guru honorer dan tendik pada seleksi PPPK 2024. Ilustrasi Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani terang-terangan mengungkapkan bahwa seleksi PPPK 2024 belum bisa mengakomodir seluruh guru honorer dan tenaga kependidikan (tendik).

Namun, Prof Nunuk memastikan pihaknya berupaya agar banyak guru honorer dan tendik yang bisa diangkat menjadi PPPK tahun ini.

"Tahun ini memang tidak semua guru honorer dan tendik akan terakomodasi, tetapi kami berupaya agar kuota yang kami siapkan bisa terisi maksimal," kata Prof Nunuk Suryani, Minggu (7/4).

Dia menjelaskan, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah menyiapkan sejumlah kebijakan terkait seleksi PPPK 2024.

Kebijakan disiapkan karena pemerintah sangat ingin memenuhi kebutuhan guru dan tenaga kependidikan yang berkualitas secara tepat waktu.

Hal tersebut untuk menjamin kesejahteraan, penghargaan, dan pelindungan guru secara berkelanjutan.

Ditegaskan juga bahwa Kemendikbudristek mendukung penuh arah kebijakan pengadaan calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2024 terkait penyelesaian tenaga non-ASN atau honorer seoptimal mungkin di instansi pemerintah daerah.

Prof Nunuk menyebutkan, hingga saat ini sudah ada 774.999 guru berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Berikut ini pernyataan Dirjen GTK Prof Nunuk Suryani terkait nasib guru honorer dan tendik pada seleksi PPPK 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News