Prabowo Banyak Setuju dengan Ganjar, Singgung Pemimpin Banyak Omong

Prabowo Banyak Setuju dengan Ganjar, Singgung Pemimpin Banyak Omong
Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menyatakan akan menjalankan politik tetangga baik yang berpijak pada kebijakan politik luar negeri bebas aktif Indonesia dalam debat capres ketiga yang digelar oleh KPU di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto mengaku setuju dengan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

Menurutnya, pernyataan Ganjar soal isu pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik banyak yang masuk akal.

Hal itu terjadi dalam debat capres ketiga yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1).

"Saya, kok, banyak setuju dengan Pak Ganjar ya. Kalau benar, masuk akal, saya setuju. Kalau ngomong, ngomong, ngomong ya kumaha," kata Prabowo.

Dia mengatakan nilai utama kepemimpinan adalah menjadi teladan itu termasuk dalam konteks perorangan ataupun negara.

"Jadi leadership, apakah negara, apakah perorangan, tapi terutama juga negara, harus dengan contoh. Ing ngarso sung tulodo (di depan memberi teladan)," ujar dia.

Dia mengatakan Indonesia dipandang oleh negara di kawasan selatan karena pertumbuhan ekonomi yang baik dan stabilitas negara yang terjaga.

"Kita memimpin, kita mau bawa agenda itu ngomong. Omon, omon. Enggak bisa. Kenapa negara-negara selatan melihat ke Indonesia karena kita berhasil membangun ekonomi kita," ujar Prabowo.

Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto mengaku setuju dengan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News