Prabowo Bawa Misi Ini saat Bertemu Menhan China di Singapura

Prabowo Bawa Misi Ini saat Bertemu Menhan China di Singapura
Menhan RI Prabowo Subianto berjabat tangan dengan Menteri Pertahanan China Li Shangfu dalam pertemuan membahas kerja sama di Shangri-La Hotel, Singapura, Minggu (4/6/2023). ANTARA/HO-Humas Kementerian Pertahanan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto bertemu dengan Menhan China Li Shangfu di Shangri-La Hotel, Singapura pada Minggu (4/6).

Pertemuan itu bertujuan untuk meningkatkan kerja sama RI dengan Negeri Tirai Bambu.

"Saya menginginkan kerja sama RI-China ditingkatkan. Oleh karena itu, pembentukan forum RI-China 2+2 sangat penting," kata Prabowo dalam keterangannya diterima di Jakarta.

Menhan Prabowo pada pertemuan itu menyatakan dukungan penuh terhadap optimalisasi hubungan Indonesia dan China guna mencapai kemitraan strategis yang komprehensif.

"Forum ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama komprehensif antara kedua negara secara signifikan, khususnya di bidang pertahanan dan keamanan di masa mendatang," tutur ketua umum Partai Gerindra itu.

Dia pun berharap hubungan RI-China terus dipertahankan layaknya saudara. Hal itu sejalan dengan upaya Indonesia yang selalu berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai upaya kerja sama guna mendorong terciptanya perdamaian dan stabilitas regional serta global.

Hubungan Indonesia dan China diperkuat dengan adanya forum pertemuan bilateral tahunan, yaitu Defence Industry Cooporationg Meeting (DICM).

Tercatat, ada sejumlah perusahaan China telah menjalin kerja sama dengan korporasi Indonesia seperti PT LEN, PTDI, dan PT DAHANA.

Menhan RI Prabowo Subianto membawa misi ini saat bertemu Menhan China Li Shangfu di Shangri-La Hotel, Singapura pada Minggu (4/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News