Prabowo Bintang Debat Cawapres

Prabowo Bintang Debat Cawapres
Prabowo Bintang Debat Cawapres
JAKARTA -- Prabowo Subianto dinilai sebagai bintang acara debat cawapres putaran kedua yang berlangsung di Jakarta, Selasa (30/6) malam. Direktur Eksekutif Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuty menilai, keunggulan utama Prabowo adalah konsistensinya dengan konsep anti neoliberal. Konsep itu selalu dijadikan kacamata dalam melihat berbagai persoalan bangsa, khususnya yang ditanyakan moderator acara debat itu.

"Untuk debat kali ini, Prabowo lah bintangnya. Poinnya adalah karena konsistensinya pada ideologi yang sejak awal sudah diusung, yakni anti neolib. Konsep anti neolib ini  yang menjadi cara pandang dia dalam menjawab berbagai persoalan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Ray Rangkuty kepada JPNN, sesaat setelah menyaksikan acara debat.

Lebih lanjut Ray menilai, dari banyak penjelasan Prabowo, hal yang paling mengesankan dan sangat berpengaruh kepada publik adalah penjelasannya mengenai perlunya penjadwalan ulang utang luar negeri. "Pernyataan mengenai penjadwalan utang adalah puncaknya. Saya pikir, itu kredit poin," ulas Ray.

Sementara, untuk penampilan Wiranto, Ray menilai ada penurunan yang cukup drastis. Pasangan Jusuf Kalla itu, lanjutnya, terjebak pada keinginan tampil beda dan rileks di acara debat itu. "Wiranto terlalu banyak pikiran untuk menampilkan gaya. Akhirnya terlihat tidak enak," ujar Rayl. Sedang untuk Boediono lebih buruk dari penampilan pertamanya.

JAKARTA -- Prabowo Subianto dinilai sebagai bintang acara debat cawapres putaran kedua yang berlangsung di Jakarta, Selasa (30/6) malam. Direktur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News