Prabowo Bisa Menang Pilpres 2024 Jika Gerindra-PDIP Berkoalisi, Ini Sosok Cawapresnya

Prabowo Bisa Menang Pilpres 2024 Jika Gerindra-PDIP Berkoalisi, Ini Sosok Cawapresnya
Ketua DPR RI Puan Maharani, Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: Dok DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan Prabowo Subianto berpeluang menang di Pilpres 2024 jika Partai Gerindra berkoalisi dengan PDIP.

Arief juga langsung menyebut nama calon wakil presiden (cawapres) dari PDIP yang cocok mendampingi Prabowo.

"Saya pikir, kalau Gerindra berkoalisi dengan PDIP dan Prabowo berpasangan dengan Puan Maharani, ada kans, ya, untuk menang," kata Arief ketika berbincang dengan JPNN.com, Senin (11/10).

Prediksi kemenangan itu disampaikan eks wakil ketua umum DPP Partai Gerindra itu lantaran parpol pimpinan Megawati Soekarnoputri memiliki kader yang militan.

"Karena kader-kader PDIP itu terkenal militan dan solid jika sudah mengusung capres-cawapres, apalagi jika direstui Ibu Megawati," tutur Arief.

Namun, apakah PDIP sebagai parpol pemenang pemilu rela menjadikan kadernya orang kedua alias cawapres bagi Prabowo? Arief menilai hal itu mungkin saja terjadi.

"Saya rasa PDIP mau saja, ya. Prabowo, kan, orangnya berkomitmen dan dekat dengan Ibu Mega," ujar Arief.

Soal dukungannya secara pribadi untuk Prabowo yang dikabarkan maju lagi di Pilpres 2024, Arief merasa bukan siapa-siapa lagi di partai berlambang kepala burung garuda itu.

Arief Poyuono menilai Prabowo Subianto berpeluang menang di Pilpres 2024 jika Gerindra-PDIP Berkoalisi dan ini sosok cawapresnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News