Prabowo Deklarasikan Sandiaga Uno, Pak SBY dan AHY ke Mana?

Prabowo Deklarasikan Sandiaga Uno, Pak SBY dan AHY ke Mana?
Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggumumkan cawapres Sandiaga Salahuddin Uno, Jakarta, Jumat (10/8). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat tidak ikut mendeklarasikan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat mendeklarasikan diri.

"Saat ini, baru saja pimpinan tiga parpol yaitu PKS, PAN dan Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden," kata Prabowo di depan kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

Dalam memutuskan pasangan ini, Prabowo mengaku dirinya sangat kesulitan. Prabowo mengaku terus berunding dengan PKS, PAN dan Demokrat untuk mencari kandidat terbaik.

"Saya pun berunding terus dengan PKS, PAN dan Demokrat. Memang membangun suatu koalisi tidak mudah, karena banyak yang harus dipertemukan," kata Prabowo.

Prabowo melanjutkan, dirinya terus membangun kepercayaan dengan semua pihak.

Bahkan, Prabowo mengaku membuka komunikasi dengan partai politik koalisi Jokowi, termasuk menemui Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

"Saya ketemu dengan Puan, senior saya SBY, saya terus berusaha membangun suatu koalisi yang besar, memberi solusi kepada kesulitan rakyat Indonesia yang kami hadapi," jelas Prabowo.

Nama AHY sempat santer disebut sebagai alternatif cawapres untuk Prabowo Subianto setelah pertemuan dengan SBY tapi kini tergantikan oleh Sandiaga Uno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News