Prabowo Dilantik Jadi Ketum PB IPSI Periode 2021-2025, Ini Harapan Menpora Amali

Prabowo Dilantik Jadi Ketum PB IPSI Periode 2021-2025, Ini Harapan Menpora Amali
Menpora Zainudin Amali menyampaikan harapan setelah Prabowo Subianto kembali terpilih sebagai Ketua Umum IPSI periode 2021-2025. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Prabowo Subianto kembali dikukuhkan dan dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) masa bakti 2021-2025.

Menpora Zainudin Amali menyampaikan ucapan selamat dan harapannya kepada Menteri Pertahanan tersebut.

Prabowo Subianto dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman di Padepokan Pencak Silat Indonesia, Jakarta, Senin (31/1) sore.

“Pemerintah mengucapkan selamat kepada bapak Prabowo Subianto yang telah bersedia memimpin kembali PB IPSI untuk masa bakti 2021-2025,” kata Menpora Amali.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Amali bercerita tentang kekhawatirannya saat musyawarah nasional PB IPSI yang dilakukan belum lama ini. Sebab, masa bakti periode kepemimpinan Prabowo Subianto akan berakhir di PB IPSI.

“Namun, kekhawatiran saya itu terjawab setelah bapak Prabowo bersedia memimpin lagi PB IPSI sampai 2025. Pemerintah siap memberi dukungan untuk pengembangan prestasi silat,” ujar Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali menyampaikan pencak silat menjadi salah satu cabang olahraga unggulan dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Oleh karenanya, Menpora Amali berharap olahraga bela diri itu bisa dipertandingkan di pentas Olimpiade yang akan datang.

Prabowo Subianto kembali dikukuhkan dan dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) masa bakti 2021-2025.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News