Prabowo-Erick Thohir, Duet Berpengalaman dan Bisa Saling Melengkapi

Prabowo-Erick Thohir, Duet Berpengalaman dan Bisa Saling Melengkapi
Ilustrasi Prabowo Subianto dan Erick Thohir. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir terus dibicarakan sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

Pengamat politik Universitas Airlangga Suko Widodo mengatakan Prabowo-Erick potensi berpasangan, lantaran keduanya memiliki pengalaman yang terbukti dalam melaksanakan kerja di skala nasional.

"Ini indikasi kecocokan pasangan antara Prabowo Subianto dan Erick Thohir," kata Suko dalam keterangannya, Jumat (8/9). 

Perlu diketahui, kedekatan Erick Thohir dan Prabowo ini terlihat makin erat di mata publik. Terbaru, keduanya terlihat hadir duduk bersama sembari berdiskusi di Gala Dinner KTT ASEAN 2023.

Kedua menteri andalan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini sering terlihat bersama dan sangat akrab satu sama lain.

Erick yang juga ketum Masyarakat Ekonomi Syariah ini disebut-sebut memiliki elektabilitas yang mampu mendongkrak capres. 

Sudah banyak bukti bahwa elektabilitas Erick Thohir di bursa cawapres tidak main-main.

Seperti survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada Agustus memperlihatkan elektabilitas Erick Thohir menduduki puncak teratas di angka 15,9 persen. Dia mampu mengalahkan sosok lainnya.

Prabowo-Erick potensi berpasangan, lantaran keduanya memiliki pengalaman yang terbukti dalam melaksanakan kerja di skala nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News