Prabowo-Gibran Menang di Kandang Banteng, Tim 8 RJBBP Sulut Beri Penjelasan Begini

Prabowo-Gibran Menang di Kandang Banteng, Tim 8 RJBBP Sulut Beri Penjelasan Begini
Tim 8 RJBBP Sulawesi Utara pendukung Prabowo-Gibran. Foto: dok Tim 8

jpnn.com, JAKARTA - Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang telak di Sulewesi Utara berdasarkan hitungan cepat.

Menurut Tim 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP), ada sejumlah faktor menyebabkan Prabowo-Gibran menang di atas 75%.

“Alasan pertama, saat masa-masa kampanye, yang selalu kami ingatkan masyarakat bahwa Pak Prabowo itu ibu kandungnya Ibu Dora Sigar asli asal Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Secara langsung Pak Prabowo itu adalah putra asli Sulawesi Utara, berdarah Minahasa. Kapan lagi putra daerah bisa jadi presiden di negara ini, kalau bukan sekarang kita mendukungnya,” kata Bendahara Tim 8 RJBBP, Deitje W. Mawuntu dalam keterangannya.

Faktor kedua sukarelawan masif bergerak di akar rumput, door to door dalam setiap aksi-aksi mandiri. Artinya tanpa ditopang pembiayaan dari pihak lain

Sukarelawan, sambungnya, juga nekat bergerak dan menyuarakan pasangan Prabowo-Gibran dalam hajatan-hajatan di kampung-kampung, lingkup keluarga dan dalam giat-giat konsolidasi internal organ relawan.

“Terbukti saat kampanye akbar tanggal 5 Februari 2024 kemarin di Langowan, Kampung halaman ibunda Pak Prabowo dan di lapangan koni Sario manado, Ratusan ribu masyarakat menyambut dan tumpah ruah menghadiri kampanye tersebut, walau dalam keadaan hujan, mereka tidak bergeming sedikitpun untuk meninggalkan lapangan kampanye,” katanya

Faktor ketiga yaitu peranan sukarelawan signifikan yang all round di tempat yang didatangi.

“Efek Senam Gemoy, dan gambar-gambar cartoonnya yang menarik, membuat masyarakat termasuk kaula mudah bahkan anak-anak sangat mengingat dan menggemarinya, yaitu gambar juga lagunya gemoy yang sangat mengundang perhatian dan animo masyarakat selama masa kampanye ini,” terangnya.

Tim 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) menyebut ada sejumlah faktor menyebabkan Prabowo-Gibran menang di atas 75%.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News