Prabowo Jadi Calon Menhan, Luhut Beri Respons Begini

Prabowo Jadi Calon Menhan, Luhut Beri Respons Begini
Luhut Binsar Panjaitan saat tiba di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10). Foto : Ricardo/JPNN.com

Luhut Binsar Panjaitan memberikan respons positif terkait kabar Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bakal menjadi menteri pertahanan di pemerintahan kedua Presiden Jokowi.

Menurut Jenderal (Hor) Purnawirawan TNI ini, sosok mantan Danjen Kopassus TNI AD itu cocok jika ditugaskan Jokowi sebagai menteri yang mengurusi bidang pertahanan.

"Saya kira sudah tepat," ujar Luhut usai mengheadap Jokowi dalam kapasitas calon menteri untuk periode kedua Jokowi - Ma'ruf, Selasa (22/10).

Dia juga memberikan pandangan positif atas bergabungnya Prabowo dan partai Gerindra ke kabinet pemerintah. Walaupun keputusan itu tidak disukai semua pihak.

"Bagus, saya kira dengan Pak Prabowo masuk di kabinet, ya tentu ada pro kontra. Tetapi sepanjang yang saya tahu, saya sudah ketemu Pak Prabowo. Beliau punya rasa nasionalisme tinggi untuk NKRI," jelas Luhut.

Dia menegaskan, kalau bicara urusan NKRI dan Pancasila, mantan Calon Presiden di Pilpres 2019 itu menurutnya tidak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA: Penilaian Pengamat Terhadap Sosok Nadiem, Wishnutama, dan Erick Thohir

"Jadi kalau bicara NKRI dan Pancasila. Itu Pak Prabowo satu basis sama kita," tandasnya.(fat/jpnn)

Luhut Binsar Panjaitan memberikan respons positif terkait kabar Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bakal menjadi menteri pertahanan di pemerintahan kedua Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News