Prabowo Kalah Telak di Jateng, Relawan Jokowi Bersatu Potong Tumpeng

Prabowo Kalah Telak di Jateng, Relawan Jokowi Bersatu Potong Tumpeng
SALING HORMAT: Joko Widodo (kiri) bersama Prabowo Subianto (kanan) dan Ketua KPU Arief Budiman dalam Debat Capres di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, TEMANGGUNG - Para pendukung Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin yang tergabung dalam Relawan Jokowi Bersatu (RJB) di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menggelar tasyakuran atas hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Di kabupaten penghasil tembakau itu duet bernomor urut 01 tersebut meraih suara mayoritas hingga di kisaran 80 persen.

Tasyakuran RJB Temanggung digelar di sebuah rumah makan, Rabu (1/5). Ketua Umum DPP RJB Silvia Devi Soembarto juga hadir pada tasyakuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng itu.

Merujuk Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU), rekapitulasi hasil Pilpres 2019 di Kabupaten Temanggung sudah mencapai 99,7 persen. Sejauh ini hasil coblosan di 2.469 dari 2.475 TPS di Kabupaten Temanggung telah terekapitulasi dengan jumlah suara 513.756.

Baca juga: Selamat Malam Indonesia! Selisih Suara Jokowi Vs Prabowo Sudah 11,1 Juta

Prabowo Kalah Telak di Jateng, Relawan Jokowi Bersatu Potong Tumpeng
Syukuran Relawan Jokowi Bersatu (RJB) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (1/5).

Dari angka itu, Jokowi - Maruf meraih 411.927 suara atau 80,18 persen. Sementara Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno meraih 101.829 suara (19,82 persen).

Sementara untuk hasil Pilpres 2019 di seluruh Jateng, Jokowi - Ma'ruf juga diyakini menang telak. Sejauh ini berdasar Situng KPU suara Jokowi - Ma'ruf di Jateng mencapai 11,95 juta, sedangkan Prabowo - Sandi baru mengantongi 3,4 juta.

Silvia mengatakan, Jawa Tengah khususnya Temanggung merupakan daerah basis pendukung Jokowi. “Tasyakuran RJB ini sebagai rasa syukur dan sukacita untuk kemenangan Jokowi - Ma’ruf,” ujarnya.

Para pendukung Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah yang tergabung dalam Relawan Jokowi Bersatu (RJB) menggelar tasyakuran atas hasil Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News