Prabowo: Kami Dapat Info Ada Rencana Mau Merusak Surat Suara

Prabowo: Kami Dapat Info Ada Rencana Mau Merusak Surat Suara
Capres Prabowo Subianto saat berorasi pada kampanye akbar Prabowo-Gibran di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Minggu (28/1/2024). (ANTARA/Dewi Anita)

jpnn.com - SEMARANG - Calon Presiden Pemilu 2024 Prabowo Subianto mengatakan pihaknya mendapat informasi ada pihak yang berencana merusak surat suara pada Pemilihan Presiden 2024.

Prabowo menyatakan hal tersebut saat berorasi pada kampanye akbar yang digelar Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1).

Dalam orasinya capres nomor urut 3 yang berpasangan dengan cawapres Gibran Rakabuming Raka ini terlebih dahulu mengajak masyarakat mengawal proses penghitungan.

Dia ingin agar masyarakat tidak langsung pulang saat pencoblosan 14 Februari mendatang. Namun, menunggu hingga penghitungan selesai dilakukan.

"Sesudah mencoblos, jangan pulang. Tunggu sampai penghitungan selesai," ujar Prabowo dalam orasinya.

Prabowo lantas mengatakan mendapat informasi akan ada rencana kecurangan saat Pemilu 2024.

Salah satunya dengan merusak surat suara. Karena itu dia berharap rakyat mengawal dengan baik proses penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Kami mendapat laporan, mendapat informasi ada rencana mau merusak surat-surat suara. Jadi, sesudah mencoblos dijaga dan dilihat. Jangan sampai surat suara dirusak," katanya.

Capres Prabowo Subianto mengatakan pihaknya mendapat informasi ada pihak yang berencana ingin merusak surat suara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News