Prabowo: Kami Siap Kalah, Asal Tidak Dicurangi

Prabowo: Kami Siap Kalah, Asal Tidak Dicurangi
Prabowo Subianto. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengimbau seluruh pihak mulai penyelenggara Pemilu, aparat, tim pemenangan pasangan calon, dan masyarakat DKI Jakarta bersama-sama menjaga situasi damai saat Pilkada nanti.

Dia juga meminta agar penyelenggara Pemilu maupun aparat tidak berpihak pada salah satu paslon agar demokrasi berjalan baik.

"Mari ciptakan Pilkada DKI sebagai pemilu yang damai dan bebas dari kecurangan‎," kata Prabowo dalam dialog Kabar Tokoh, tadi malam.

Dia menambahkan, menang kalah dalam suatu pertarungan adalah hal biasa. Namun, menang kalah itu bisa diterima bila proses demokrasi berjalan baik.

"Siapa pun ingin paslonnya menang, termasuk saya punya harapan pasangan Anies-Sandiaga bisa menang. Kalau kalah, mau apalagi‎, tapi asal jangan dicurangi," tegasnya.

Dia mencontohkan Pilpres Amerika Serikat yang ternyata juga diwarnai kecurangan.

Presiden Donald Trumph sempat mengungkapkan kekecewaannya karena ada dua jutaan suara yang dicurangi.

"Amerika yang negara maju saja masih ada kecurangan, apalagi di negara kita yang sedang berkembang. Saya sudah mewanti-wanti untuk mengawal ini, jangan sampai ada suara hilang. Kami siap kalah, asal tidak dicurangi‎," tandasnya. (esy/jpnn)


Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengimbau seluruh pihak mulai penyelenggara Pemilu, aparat, tim pemenangan pasangan calon, dan masyarakat


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News