Prabowo Kirim Tukang Pijat untuk Korban Gempa Sulteng

Prabowo Kirim Tukang Pijat untuk Korban Gempa Sulteng
Prabowo Subianto. Foto: Instagram prabowo

jpnn.com, PALU - Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mengerahkan tukang pijat khusus buat korban gempa dan relawan di Sulawesi Tengah. Pemijat ini dikirim bareng dengan satgas dokter keliling (dokling).

Para pemijat itu adalah ahli yang juga bertugas untuk timnas pencak silat yang berlaga pada Asian Games lalu.

Menurut Adio Nugroho, tim leader Satgas Dokling Prabowo-Sandi, para pemijat itu dikirim atas komando Prabowo yang juga ketua umum Pencak Silat Indonesia. ’’Mereka itu tim sport therapy timnas pencak silat,’’ katanya.

Warga yang menjadi korban gempa dan tsunami terlihat antusias dan senang dengan keberadaan tim pemijat khusus itu. Adio berujar, selain korban luka, warga korban gempa juga membutuhkan terapi kesehatan. Karena itu, tim pemijat khusus diterjunkan bersama tim dokter keliling. ’’Mereka yang tidak luka-luka juga butuh terapi kesehatan,’’ ujarnya.

Berdasar pantauan yang dilakukan satgas, ribuan orang masih mengungsi dan enggan kembali ke rumah karena trauma. Namun, tinggal di area pengungsian dengan peralatan seadanya membuat banyak warga mulai terjangkit berbagai macam penyakit.

Satgas dokling tiba di Sulteng empat hari lalu. Kemarin (10/10) mereka berkunjung ke posko pengungsian di Desa Limboro, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala. Kedatangan mereka langsung dimanfaatkan warga yang memiliki keluhan kesehatan. (bay/c4/fatjp)


Para pemijat itu adalah ahli yang juga bertugas untuk timnas pencak silat yang berlaga pada Asian Games lalu.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News