Prabowo Membutuhkan Airlangga dan Golkar untuk Menang Pilpres 2024

Prabowo Membutuhkan Airlangga dan Golkar untuk Menang Pilpres 2024
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, bahas tiga hal penting. Foto: Ist.

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ali Rif’an menilai koalisi pengusung Prabowo Subianto membutuhkan Airlangga dan Partai Golkar jika ingin memenangkan Pilpres 2024.

Ali mengatakan Airlangga dan Golkar akan mampu memperkuat mesin pemenangan Prabowo pada Pilpres 2024.

“Dari sisi mesin partai tentu ketika Airlangga dan Golkar masuk ke koalisi Prabowo yang disana sudah ada PKB tentu akan semakin kuat,” kata dia.

Direktur Arus Survei Indonesia ini juga meyakini kehadiran Airlangga dan Golkar dalam koalisi Prabowo akan memperkuat sisi ideologi.

Ia menyebut Airlangga dan Golkar memiliki visi kekaryaan dan pengalaman dalam pemerintahan. Jadi kehadiran Golkar akan melengkapi sisi nasionalis yang dimiliki Gerindra dan basis religius yang diwakili PKB.

“Karena dari sisi komposisi lengkap ada sisi nasionalis, kemudian Golkar dengan ideologi kekaryaan dan PKB basis masa NU tentu jadi konfigurasi yang lengkap,” jelas Ali.

Terkait calon pendamping Prabowo, Ali menilai peluang Airlangga terbuka lebar untuk menjadi cawapres.

Ali juga menilai apabila Prabowo dan Airlangga berpasangan, mereka akan keluar sebagai pemenang Pilpres 2024.

Pengamat politik Ali Rif'an kehadiran Airlangga dan Golkar dalam koalisi Prabowo akan menambah lengkap dari sisi ideologi.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News