Prabowo Sebut Syarat Mutlak untuk Bisa jadi Menteri di Kabinetnya

Prabowo Sebut Syarat Mutlak untuk Bisa jadi Menteri di Kabinetnya
Prabowo Subianto seusai berpidato dalam acara kampanye akbar Pesta Rakyat: Untuk Indonesia Maju di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Foto: ANTARA/Nadia Putri Rahmani

jpnn.com - JAKARTA - Prabowo Subianto menyebutkan syarat mutlak yang harus dipenuhi seseorang untuk bisa menjadi menteri di kabinetnya, jika nantinya memenangi Pilpres 2024.

Calon presiden nomor urut 2 itu mengatakan menteri yang akan masuk ke jajaran kabinetnya harus setuju dengan program Pemberian Susu dan Makan Siang Gratis.

"Saya katakan nanti, siapa yang mau masuk kabinet, siapa yang mau jadi menteri saya, harus setuju anak-anak harus diberi makan siang," kata Prabowo dalam kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (10/2).

Prabowo mengatakan, makan siang gratis dan memberikan susu kepada warga merupakan salah atau ujung tombak program kerja jika terpilih pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Oleh karena itu, pihaknya membutuhkan kerja sama dengan menteri untuk memastikan program tersebut berjalan di seluruh wilayah Indonesia.

"Kalau kau tidak setuju, enggak usah gabung di kabinet Prabowo Subianto," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, dia mengajak masyarakat untuk membangun Indonesia menjadi bangsa yang besar, salah satunya dengan menolak diadu domba oleh bangsa asing.

"Mari kita menjadi bangsa yang besar. Mari kita hormati pemimpin-pemimpin kita. Jangan jadi bangsa yang kerdil. Jangan mau diadu domba terus oleh bangsa-bangsa asing. Jangan mau dibohongi terus," kata Prabowo.

Saat kampanye akbar di GBK, Sabtu, Prabowo Subianto menyebutkan syarat mutlak seseorang untuk bisa menjadi menteri di kabinetnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News