JPNN.com

Prabowo Subianto Minta Ryamizard Tidak Membuka Rahasianya yang Besar

Kamis, 24 Oktober 2019 – 20:50 WIB
Prabowo Subianto Minta Ryamizard Tidak Membuka Rahasianya yang Besar - JPNN.com
Menhan Prabowo Subianto dan Jenderal (Purn) TNI Ryamizard Ryacudu saat acara Sertijab Menhan di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (24/10). Foto: Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tampak santai saat menggelar jumpa pers pertamanya sebagai pembantu Presiden Jokowi di bidang pertahanan.

Usai serah terima jabatan dengan pendahulunya, Ryamizard Ryacudu di Kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, Kamis (24/10), Prabowo memulai sambutannya dengan sebuah canda.

Dia mengaku kenal dekat dengan Ryamizard. Dari pertemanan itu, Prabowo menyebut Ryamizard mengantongi banyak rahasia tentang dirinya.

"Pak Ryamizard patriot, kawan lama saya. Kami dahulu di taruna, sama-sama. Kompi sama, semua rahasia besar saya, beliau tahu. Jadi, jangan dibuka," canda Prabowo ke Ryamizard yang duduk di sampingnya.

Terkait tugas Menhan, Prabowo menegaskan siap melaksanakan. Eks Danjen Kopassus itu sudah menerima banyak petuah dari Ryamizard agar sukses sebagai Menhan.

"Tadi beliau (Ryamizard) mengingatkan tugas Menhan sangat berat, harus ikut bantu Presiden RI khususnya di bidang jaga kedaulatan, keutuhan wilayah, dan keamanan, kalau tanpa itu negara bisa sangat-sangat repot," ujar dia.

Di sisi lain, Ryamizard pun tampak rileks menyampaikan sambutannya. Ryamizard percaya Prabowo akan memperkuat Kemenhan. "Saya yakin akan dilaksanakan dengan baik. Beliau adalah prajurit. Saya juga setelah ini bukan diam saja, tetap mengabdi ke bangsa dan negara," timpal dia. (mg10/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek