Prakiraan Cuaca 29 September 2023, Riau Dikepung Hotspot

Prakiraan Cuaca 29 September 2023, Riau Dikepung Hotspot
BMKG Pekanbaru sampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca Riau, Jumat 29 September 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Anggun R mengatakan pagi hingga siang hari cerah berawan.

Sore hingga malam berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Siak, Kota Pekanbaru dan Dumai.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kota Pekanbaru dan Dumai.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kampar, dan Kota Dumai, pada sore, malam, dan dini hari,” jelas Anggun.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

“Terpantau 200 hotspot di Provinsi Riau. Tepatnya berada di Kabupaten Inhu 95, Inhil 51, Pelalawan 19, Kuansing 12, Rohul 10, Kampar 9, Rohil 2, Siak dan Meranti masing-masing satu titik,” pungkasnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 50 – 98 %, arah angin tenggara-barat daya 09-27 km/jam. (mcr36/jpnn)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sampaikan prakiraan cuaca Jumat 29 September 2023. Riau dikepung hotspot.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News