Prakiraan Cuaca Besok Sabtu, Warga di Jawa dan Sumatra Harus Waspada

Prakiraan Cuaca Besok Sabtu, Warga di Jawa dan Sumatra Harus Waspada
BMKG memprediksi berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Sabtu (10/9) besok. Ilustrasi. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Sabtu (10/9) besok.

Prakirawan BMKG Maria Klaudiana Djiling mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti, Pekanbaru, Medan, dan Tanjung Pinang diprediksi hujan ringan serta Banda Aceh berawan.

Cuaca di Bengkulu dan Palembang diprediksi hujan sedang.

Kemudian, cuaca di Bandar Lampung, Pangkalpinang, dan Jambi diprakirakan hujan disertai petir serta Padang berawan tebal.

Adapun untuk wilayah Jawa, seperti di Serang dan Surabaya diprakirakan cuacanya hujan ringan. Cuaca di Bandung dan Semarang diprediksi hujan sedang.

Kemudian, cuaca di DKI Jakarta dan Yogyakarta diprakirakan hujan disertai petir.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Palangkaraya Pontianak, dan Tanjung Selor diprediksi hujan ringan serta Samarinda berawan," kata Maria, Jumat (9/9).

"Cuaca di Banjarmasin diprakirakan hujan disertai petir," sambung Maria.

BMKG memprediksi berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Sabtu (10/9) besok, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News