Prakiraan Cuaca Besok Selasa, Warga di Sulawesi dan Timur Indonesia Wajib Waspada

Prakiraan Cuaca Besok Selasa, Warga di Sulawesi dan Timur Indonesia Wajib Waspada
Prakiraan cuaca besok di sejumlah kota besar Indonesia pada besok Selasa (29/3). Warga di Sulawesi dan Timur Indonesia wajib waspada. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cerah hingga hujan disertai petir berpotensi terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Selasa (29/3) besok.

Prakirawan BMKG Hasmororini mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti di Banda Aceh, Pekanbaru, Tanjung Pinang, dan Pangkalpinang diprediksi berawan.

Cuaca di Jambi dan Medan diprediksi berkabut. Cuaca di Bengkulu diprediksi cerah berawan. Cuaca di Padang diprakirakan cerah.

Adapun cuaca di Palembang dan Bandar Lampung diprediksi hujan ringan.

Cuaca besok di wilayah Jawa, seperti di Bandung diprakirakan hujan ringan. Cuaca di Serang, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya diprediksi berawan.

Cuaca di DKI Jakarta diprakirakan cerah berawan.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Tanjung Selor diprediksi hujan disertai petir. Cuaca di Pontianak diprakirakan berkabut," kata Hasmororini, Senin (28/3).

"Adapun cuaca di Banjarmasin diprakirakan berawan. Cuaca di Palangkaraya diprediksi hujan ringan. Cuaca di Samarinda diprakirakan hujan lebat," sambung Hasmororini.

BMKG memprediksi cerah hingga hujan disertai petir berpotensi terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Selasa (29/3) besok, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News