Prakiraan Cuaca BMKG: Warga Jakarta Harap Waspada Siang Hingga Sore Ini

Prakiraan Cuaca BMKG: Warga Jakarta Harap Waspada Siang Hingga Sore Ini
Waspada cuaca buruk di Jakarta siang dan sore ini. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah DKI Jakarta pada siang dan sore hari, Minggu (19/12).

Prakiraan cuaca itu diketahui berdasarkan informasi resmi dari laman BMKG.go.id.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di Jakbar, Jaktim dan Jaksel pada siang dan sore hari," tulis BMKG.

Data BMKG Minggu dini hari menyebutkan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta pada pagi hari cuacanya diprediksi cerah.

Memasuki siang hari, wilayah administrasi Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diprediksi diguyur hujan ringan, sedangkan Jakarta Selatan cuacanya diperkirakan mengalami hujan disertai petir.

Wilayah Jakarta Timur diperkirakan hujan dengan intensitas sedang, sedangkan Jakarta Utara dengan cuaca cerah berawan, dan Kepulauan Seribu diprediksi berawan.

Memasuki malam hari, BMKG memprakirakan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta cuacanya hujan ringan, dan Senin (20/12) dini hari diprediksi berawan.

Suhu udara untuk Jakarta Barat 24-32 derajat, Jakarta Pusat 25-32 derajat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur 24-32 derajat, Jakarta Utara 25-32 derajat, dan Kepulauan Seribu 27-32 derajat.

Terkait dengan kelembapan udara, BMKG memprakirakan Jakarta Barat 75-95 persen, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selasa, dan Jakarta Utara 80-95 persen, sedangkan Kepulauan Seribu 85-95 persen. (antara/jpnn)

BMKG mengimbau warga Jakarta untuk waspada karena potensi hujan disertai petir dan angin kencang terjadi siang dan sore ini, Minggu (19/12), simak selengkapnya.


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News