Prakiraan Cuaca di Riau 30 Oktober 2022, BMKG Beri Peringatan Begini

Prakiraan Cuaca di Riau 30 Oktober 2022, BMKG Beri Peringatan Begini
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau Minggu (30/10). Ilustrasi: Ricardo/JPNN com

jpnn.com, SUMSEL - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau Minggu (30/10).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Bibin S mengatakan pagi hingga siang hari cerah berawan.

Sementara itu, sore hingga malam hari diprediksi cerah berawan dan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah di Riau.

“Peringatan dini. Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kampar, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai pada sore, malam dan dini hari,” kata Bibin.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kepulauan Riau pada dini hari,” lanjutnya.

Terpantau 21 hotspot di Sumatera. Tepatnya di Sumut dua, Lampung sembilan, Sumsel satu, Jambi, dan Sumbar masing-masing empat titik.

“Riau terdapat satu hotspot yang berada di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu,” kata dia 

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau Minggu (30/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News