Prakiraan Cuaca di Riau 4 September 2023, BMKG Bilang Begini

Prakiraan Cuaca di Riau 4 September 2023, BMKG Bilang Begini
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Riau hari ini, Rabu 2 Agustus 2023. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, RIAU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Riau hari ini, Senin (4/9).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Yasir P mengatakan pagi hingga siang cerah berawan.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kota Pekanbaru, dan Dumai.

”Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Kota Pekanbaru,” kata Yasir.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50–1.25 m (Rendah).

Waspada potensi tinggi gelombang mencapai ketinggian 2,0 meter terjadi di wilayah Perairan Bintan Lingga, Natuna, dan Utara Bangka.

“Terpantau 10 hotspot di wilayah Riau hari ini. Tepatnya berada di Kabupaten Kampar dua, Inhil empat, dan Inhu empat,” kata Yasir.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 50 – 98 %, arah angin tenggara-barat daya 09-27 km/jam. (mcr36/jpnn)


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Riau, Senin (4/9). Simak selengkapnya.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News