Prakiraan Cuaca di Riau 8 November, Ada Peringatan Keras dari BMKG

Prakiraan Cuaca di Riau 8 November, Ada Peringatan Keras dari BMKG
BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Riau dan sekitarnya. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, RIAU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Selasa (8/11).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yudhistira M mengatakan pagi hari cerah, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Rokan Hilir, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, dan sebagian Kota Dumai.

Siang hari cerah berawan, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti.

Malam hingga dini hari cerah, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

“Peringatan dini. Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan dan Rokan Hulu pada sore atau malam hari,” jelas Yudhistira.

Prakiraan gelombang tinggi di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1,25 m (Rendah).

“Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan kami ingatkan untuk waspada terhadap gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 1,5 meter di wilayah Perairan Utara Bangka,” ucapnya.

Terpantau lima hotspot di Sumatera. Tepatnya berada di Lampung tiga, Sumbar, dan Sumsel masing-masing satu titik.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Selasa (8/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News