Prakiraan Cuaca di Sumsel, Berpotensi Hujan Ringan di Sebagian Wilayah Ini

Prakiraan Cuaca di Sumsel, Berpotensi Hujan Ringan di Sebagian Wilayah Ini
Prakiraan cuaca di Sumatra Selatan hari ini berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatera Selatan memperkirakan cuaca di Sumsel hari ini, Jumat, (30/9/2022)

Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo mengatakan, cuaca di Sumsel hari ini berpotensi hujan ringan di wilayah OKI.

"Kondisi itu diperkirakan pada pagi hari," kata Nandang.

Pada siang dan sore hari cuaca berpotensi hujan sedang di wilayah Lahat, OKU Selatan, Muara Enim, Pagar Alam dan Empat Lawang.

Sedangkan pada malam hari berpotensi hujan ringan di wilayah Musi Banyuasin, Banyuasin dan Musi Rawas Utara.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 24 – 33 °C, kelembapan udara 50 persen- 90 persen. 

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan: 20 – 32 °C: kelembapan udara 60 persen - 99 persen.

Nandang juga mengimbau masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas sedang yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan malam hari di wilayah Lahat, OKU Selatan, Muara Enim, Pagar Alam dan Empat Lawang. (mcr35/jpnn)

Prakiraan cuaca di Sumatra Selatan hari ini berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News