Prakiraan Cuaca Hari Ini di Sejumlah Kota, BMKG Minta Hati-Hati

Prakiraan Cuaca Hari Ini di Sejumlah Kota, BMKG Minta Hati-Hati
Warga menggunakan payung saat hujan turun. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah kota di diimbau hati-hati dengan potensi cuaca hari ini, Kamis (19/1), yang diperkirakan berawan hingga hujan ringan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca berawan berpotensi terjadi di Banda Aceh, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Semarang, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Ambon, Kota Jayapura, Pekanbaru, Manado, dan Padang.

Sementara itu, beberapa kota berpotensi mengalami hujan ringan di Denpasar, Jambi, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ternate, Kupang, Manokwari, Mamuju, dan Makassar.

Adapun kota yang berpotensi mengalami cuaca cerah berawan ada di Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Surabaya, Tarakan, Bandar Lampung, Mataram, Kendari, Palembang, dan Medan, serta hanya Pontianak yang berpotensi berkabut.

Bergeser ke siang hari, sejumlah kota yang berpotensi diguyur hujan ringan ada di Banda Aceh, Denpasar, Serang, Jakarta Pusat, Jambi, Bandung, Surabaya, Palangka Raya, Mataram, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Kendari, Padang, dan Medan.

BMKG juga memprakirakan hujan dengan intensitas sedang terjadi di Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Kupang.

Di kota-kota yang berpotensi cerah berawan berada di Tarakan, Bandar Lampung, Kota Jayapura, Manado, dan Palembang.

Beranjak ke malam hari, BMKG memprakirakan mayoritas kota-kota di Indonesia mengalami cuaca berawan dan cerah berawan.

Sejumlah kota di diimbau hati-hati dengan potensi cuaca hari ini, Kamis (19/1), yang diperkirakan berawan hingga hujan ringan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News