Prakiraan Cuaca Hari Ini Menurut BMKG di Riau 7 Januari 2023

Prakiraan Cuaca Hari Ini Menurut BMKG di Riau 7 Januari 2023
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Sabtu (7/1). Ilustrasi hujan: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Sabtu (7/1).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yasir mengatakan bahwa pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di  sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti.

Pada siang dan sore cuaca hari ini berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di  sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Bengkalis, Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di  sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di  sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir dan Kota Dumai.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Siak dan Kuantan Singingi pada siang atau sore dan malam hari,” ungkap Yasir.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah).

“Waspada terhadap gelombang sedang di perairan Bintan,” jelas Yasir.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Sabtu (7/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News