Prakiraan Cuaca Hari Ini, Warga DKI Jakarta Jangan Lupa Bawa Payung Ya!

Prakiraan Cuaca Hari Ini, Warga DKI Jakarta Jangan Lupa Bawa Payung Ya!
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca hari ini di DKI Jakarta. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca hari ini pada Sabtu (22/1).

BMKG menyebut warga DKI Jakarta harus bersiap karena sebagian besar wilayah ibu kota akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai kilat/petir dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang hingga sore hari serta Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat pada dini hari,” tulis BMKG di situs resminya, Jakarta, Sabtu dini hari.

Selain itu, untuk wilayah, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan akan diguyur hujan ringan, sementara Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu berawan.

Cuaca hari ini di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan hujan dengan intensitas yang diperkirakan meningkat pada Sabtu siang.

Kemudian, di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara menjadi hujan ringan. Kepulauan Seribu di saat yang bersamaan masih cerah berawan.

Pada Sabtu malam, hujan mulai berhenti mengguyur di beberapa wilayah Jakarta. BMKG memprediksi hanya Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang dilanda hujan ringan, sementara wilayah lainnya berawan.

"Sedangkan suhu di DKI Jakarta pada Sabtu diperkirakan di 23-33 derajat celcius," tulis BMKG. (antara/jpnn)

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca hari ini di DKI Jakarta.


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News