Prakiraan Cuaca Riau 30 Maret 2023, Simak Peringatan dari BMKG

Prakiraan Cuaca Riau 30 Maret 2023, Simak Peringatan dari BMKG
Ilustrasi cuaca di Riau. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau dan sekitarnya pada Kamis (30/3).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Sanya G mengatakan cuaca pagi hari berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Kuantan Singingi, Siak, dan Kota Pekanbaru.

Cuaca siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan yang terjadi di wilayah Kabupaten Kampar, Indragiri Hilir, dan Pelalawan.

Pada malam hari, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi di wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Indagiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, dan Kuantan Singingi.

Selanjutnya, dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu, Rokan Hulu, Pelalawan, Rokan Hilir, Kota Pekanbaru, dan Kota Dumai.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupate. Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Kuantan Singingi, Siak pada pagi dan malam atau dini hari,” ungkap Sanya, Kamis (30/3).

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 hingga 1.25 m (rendah).

“Terpantau sembilan hotspot di Riau, tepatnya berada di Inhil lima, Pelalawan satu, Kota Dumai satu dan Bengkalis dua titik,” pungkasnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada Kamis (30/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News