Prakiraan Cuaca Riau, BMKG: Waspada Hujan, Angin Kencang, dan Petir di Wilayah Ini

Prakiraan Cuaca Riau, BMKG: Waspada Hujan, Angin Kencang, dan Petir di Wilayah Ini
Ilustrasi cuaca. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada hari ini, 6 Mei 2024, menunjukkan potensi hujan di sebagian wilayah.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Bella Rizki Adelia mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kampar, dan Rokan Hulu.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata diprakirakan terjadi hampir di sebagian besar wilayah Riau.

Malam hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Siak, dan Kota Dumai.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu, Kota Dumai, dan Pekanbaru pada siang dan sore atau malam hari,” jelas Bella.

Prakiraan tinggi gelombang di Wilayah perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25  meter (Rendah).

“Tidak terpantau hotspot di wilayah Riau, hari ini,” tuturnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C, kelembapan udara 60– 99 %, arah angin Barat Laut – Timur Laut / 10 – 30  km/jam. (mcr36/jpnn)

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada hari ini, 6 Mei 2024, menunjukkan potensi hujan di sebagian wilayah.


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News